Hobi Memanah

img-20151210-wa0005

img-20160220-wa0000

Pada awalnya saya tidak tertarik sama sekali dengan aktifitas atau hobi memanah. Karena menurut saya memanah adalah hal yang membosankan, hanya menarik tali busur dan menargetkannya tepat ke sasaran. Tapi ketika itu teman saya mengajak saya untuk memanah dan tergabung dalam komunitas Muslim Archery Club.

Ternyata disana banyak sekali teman-teman saya yang sudah bergabung. Dan akhirnya karena banyak teman disana maka saya putuskan untuk mengikuti komunitas ini. Sedikit demi sedikit akhirnya saya mulai paham dengan teknik memanah yang dahulu saya sepelekan dan akhirnya sekarang saya tahu betapa sulitnya untuk membidik sasaran secara tepat. Butuh banyak latihan dan fokus yang luar biasa agar anak panah tepat mengenai sasaran. Selain itu juga butuh fisik yang kuat untuk menarik busur yang sangat berat untuk ditarik. Serta tumpuan kaki yang kuat butuh banyak lari dan pemanasan-pemanasan sebelum mulai memanah

Saya tergabung dalam Muslim Archery Club sejak tahun 2014 hingga sekarang dan akhirnya memanah menjadi hobi saya saat ini.

Leave a Reply

